Cara Membuat Halaman Fanpage Facebook untuk Bisnis dan Publik Figur
Membuat Fanspage atau Halaman Facebook adalah salah satu cara dalam mempromosikan bisnis, audiens, atau konstituen Anda.
Membangun awareness terhadap sesuatu, mengumpulkan penggemar, atau untuk beriklan.
Brand Awareness facebook adalah pengiklan yang ingin menampilkan iklannya kepada orang yang memiliki kemungkinan besar untuk mengingatnya kembali.
Artinya Awareness facebook ini berguna sebagai branding dari produk atau jasa, atau diri sendiri kepada audiens/ pengguna facebook.
Tujuan brand awareness ini untuk memberi Anda metrik estimasi peningkatan pengguna, yang menunjukkan jumlah orang yang diperkirakan akan mengingat iklan Anda jika mereka ditanyai tentang brand produk atau jasa atau diri Anda.
Jika Anda ingin menjalankan bisnis secara online, maka memiliki Fanspage di Facebook bisa salah satu strategi pemasaran yang sangat efektif.
Anda dapat mengumpulkan orang-orang yang tertarik dengan produk Anda.
Lewat halaman Fanspage Facebook inilah, Anda dapat menyajikan konten-konten yang menarik tentang produk, jasa atau diri Anda sendiri.
Selain itu, halaman Fanspage Facebook ini adalah merupakan syarat wajib untuk Anda yang ingin menjalankan atau membuat iklan di Facebook Ads.
Karena saat promosi iklan berjalan yang ditampilkan adalah halaman Fanspage Anda, bukan profil pribadi facebook Anda.
Untuk membuat Fanspage di Facebook ini sangatlah mudah, cukup lima menit selesai.
Caranya adalah pertama Anda hanya perlu login ke akun Facebook pribadi Anda kemudian ikuti langkah-langkah membuat halaman fanpage facebook untuk membuat iklan di facebook.
Buka https://www.facebook.com/business/pages dan klik Buat Halaman.
Anda akan disambut dengan beberapa opsi jenis bisnis termasuk bisnis atau tempat, merek atau produk lokal, dan tujuan atau komunitas.
Pilih jenis bisnis tempat Anda membuat Halaman Facebook. Jika jenis bisnis Anda termasuk dalam lebih dari satu opsi kategori, pilih salah satu yang paling dipikirkan oleh pelanggan Anda ketika mereka memikirkan bisnis Anda.
Ketika Anda mengklik pada jenis bisnis, Anda akan diminta untuk membuat nama fanpage halaman bisnis facebook Anda, beserta kategorinya.
Disini kami mengambil contoh bahwa Anda ingin beriklan diri Anda, untuk kampanye sebagai politikus menjadi Calon Anggota Legeslatif (caleg).
Selanjutnya, Anda akan mengunggah profil dan menutupi gambar untuk Halaman Facebook Anda.
Sangat penting untuk menciptakan kesan pertama visual yang bagus, jadi pilihlah dengan bijak di sini.
Pastikan foto yang Anda pilih sejajar dengan merek Anda dan mudah diidentifikasi dengan bisnis Anda.
Anda akan mengunggah gambar profil Anda terlebih dahulu.
Gambar ini menyertai nama bisnis Anda dalam hasil pencarian dan ketika Anda berinteraksi dengan pengguna, dan juga muncul di kiri atas Halaman Facebook Anda.
Jika Anda bergerak dibidang bisnis, usaha, perdagangan, maka gambar merek, logo atau produk Anda adalah hal yang terbaik.
Jika Anda seorang selebritas, figur publik, atau politikus, maka gambar wajah Anda akan sangat mempesona.
Dan jika Anda adalah pebisnis lokal, mungkin gambar yang bagus dari penawaran produk loka Anda adalah hal yang sangat potensial untuk diikuti oleh pelanggan Anda.
Setelah Anda memilih gambar yang sesuai, klik Unggah Foto Sampul dan Profil Anda.
Horee! Halaman Fanpage Anda telah berhasil dibuat, walaupun masih dasarnya saja.
Pada poin ini, Anda akan diminta untuk melihat beberapa fitur cepat.
Jika Anda sudah mengetahui bagaimana membuat Halaman Bisnis Facebook, kami sarankan mengklik melalui petunjuknya, supaya Anda tahu di mana semuanya berada.
Sementara ini kerangka Halaman Fanpage Facebook untuk bisnis atau pribadi Anda sudah ada.
Anda masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan sebelum Anda membaginya dengan audiens Anda.
Ini adalah kesempatan Anda untuk memberi tahu orang-orang tentang bisnis atau diri Anda.
Berikan beberapa kalimat singkat yang menggambarkan diri Anda atau produk yang Anda tawarkan.
Klik Tambahkan Deskripsi Singkat, lalu bagikan apa yang perlu diketahui pelanggan Anda sejelas dan seringkas mungkin.
Klik Simpan ketika Anda selesai.
Nama pengguna Anda, juga disebut URL singkat profil halaman fanpage facebook Anda, adalah cara Anda memberi tahu orang-orang di mana mereka bisa menemukan Anda di Facebook.
Nama pengguna Anda dapat mencapai 50 karakter, tetapi sedapat mungkin gunakan karakter yang singkat dan jelas.
Yakni mudah diketik dan mudah diingat.
Nama bisnis Anda atau variasi yang jelas darinya adalah kombinasi yang tepat.
Seperti dalam gambar dibawah ini.
Klik Buat Nama Pengguna untuk Halaman Anda untuk mengatur URL batil Anda.
Klik Buat Nama Pengguna ketika Anda selesai.
Sebuah kotak akan muncul menampilkan tautan yang dapat digunakan orang untuk terhubung dengan bisnis Anda di Facebook dan Facebook Messenger.
konfirmasi nama pengguna Halaman Facebook Anda
Klik OK untuk terus mengisi Facebook Anda untuk detail Halaman bisnis.
Meskipun Anda mungkin berpikir untuk mengisinya detailnya nanti, penting untuk mengisi semua bidang di bagian Tentang Halaman Facebook Anda dari awal.
Karena Facebook sering kali menjadi tempat pertama seorang pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang Anda, memiliki semuanya sangat penting.
Jika seseorang mencari bisnis yang buka sampai 9 dan tidak dapat menemukan informasi ini di Halaman Anda, mereka pasti akan terus mencari sampai mereka menemukan tempat lain yang lebih cocok.
Sebaiknya Anda juga membuat daftar informasi tentang protokol Facebook Messenger Anda, seperti jam online perwakilan layanan pelanggan Anda dan perkiraan waktu respons.
Untuk memulai, klik Tentang di menu sebelah kiri Halaman Facebook Anda.
Dari layar ini, Anda dapat menambah atau mengedit detail bisnis spesifik Anda, seperti tanggal mulai, informasi kontak, dan akun sosial lainnya.
Tergantung pada jenis bisnis Anda, Anda mungkin dapat menambahkan detail spesifik seperti menu atau informasi tentang kisaran harga Anda dan apakah Anda menawarkan parkir valet.
Ini juga merupakan layar tempat Anda dapat menambahkan deskripsi bisnis Anda yang lebih panjang.
Klik Edit Cerita di sisi kanan Halaman untuk memberikan deskripsi terperinci tentang apa yang ditawarkan bisnis Anda kepada pelanggan.
Dan mengapa mereka harus Suka atau meng Ikuti Halaman Anda.
Ini adalah tempat yang bagus untuk menetapkan harapan tentang bagaimana Anda akan berinteraksi dengan penggemar melalui Halaman Facebook Anda.
Untuk tujuan bisnis dan untuk menawarkan alasan menarik bagi mereka untuk terlibat dengan Anda secara online.
Untuk menentukan lokasi dan jam bisnis Anda, klik Edit Info Halaman di kanan atas layar.
Saat Anda selesai, klik Simpan Perubahan.
Sebelum Anda mulai mengundang orang untuk menyukai Halaman Facebook untuk bisnis Anda, Anda ingin memastikan bahwa Anda membagikan beberapa konten yang berharga.
Anda dapat membuat beberapa posting Anda sendiri, atau berbagi konten yang relevan dari para pemikir terkemuka di industri Anda.
Anda juga dapat membuat jenis posting yang lebih spesifik, seperti acara atau penawaran produk cukup klik tab di bagian atas kotak status untuk memunculkan semua opsi.
Pastikan bahwa apa pun yang Anda poskan menawarkan nilai bagi pengunjung Anda ketika mereka tiba di Halaman Facebook Anda, sehingga mereka cenderung untuk tetap berada didalam halaman facebook Anda.
Halaman Bisnis Facebook Anda sekarang mewakili kehadiran online Anda, yang akan membuat calon pelanggan dan penggemar merasa nyaman berinteraksi dengan Anda.
Sekarang Anda siap untuk memberikan Halaman Bisnis Facebook Anda sedikit dorongan.
Undang keluarga dan teman-teman untuk menyukai Halaman.
Gunakan saluran Anda yang lain, seperti situs web Anda dan Twitter, untuk mempromosikannya.
Tambahkan logo "ikuti kami" di materi promosi dan / atau tanda tangan email Anda.
Jika Anda merasa nyaman dengan itu, Anda bahkan dapat meminta pelanggan Anda untuk meninjau Anda di Facebook juga.
Sekarang setelah Anda memiliki dasar-dasar cara menyiapkan Halaman Bisnis Facebook, saatnya untuk memikirkan cara untuk mengoptimalkan Halaman Anda untuk memaksimalkan keterlibatan dan memenuhi tujuan pemasaran Facebook Anda.
Ada ratusan alasan mengapa orang mengunjungi halaman Anda, dan Anda mungkin tidak dapat memberikan mereka semua informasi yang mereka butuhkan langsung di Halaman Anda.
Tetapi Anda dapat memberi mereka cara untuk mendapatkannya dengan mengatur tombol ajakan bertindak (CTA).
Tombol CTA bawaan Facebook memberi konsumen apa yang mereka cari, termasuk memungkinkan mereka untuk terlibat dengan bisnis Anda dalam kehidupan nyata.
Secara default, Facebook menambahkan tombol Kirim Pesan, mendorong pengunjung untuk menghubungi Anda melalui Facebook Messenger.
Tetapi Anda dapat mengubah ini untuk memungkinkan pengunjung mempelajari lebih lanjut tentang bisnis Anda, berbelanja, mengunduh aplikasi Anda, atau memesan janji temu.
Untuk menyesuaikan CTA Anda, arahkan mouse Anda ke atas tombol Kirim Pesan di Halaman Facebook Anda, lalu pilih Tombol Edit.
Pilih jenis tombol yang Anda inginkan, lalu pilih pesan khusus untuk muncul di tombol. Saat Anda senang dengan pilihan Anda, klik Berikutnya.
Tergantung pada tombol yang Anda pilih, Anda mungkin diminta untuk memilih beberapa opsi tambahan. Saat Anda siap, klik Selesai dan tombol ajakan bertindak Anda akan ditayangkan.
Adakah informasi penting yang Anda ingin semua pengunjung Halaman Anda lihat?
Promosi yang tidak ingin Anda lewatkan?
Sepotong konten berkinerja terbaik yang ingin Anda pamerkan?
Letakkan di pos yang disematkan.
Posting yang disematkan berada di bagian atas Halaman Facebook Anda, tepat di bawah gambar sampul Anda, jadi ini adalah tempat yang tepat untuk menaruh item yang menarik perhatian yang akan menarik pengunjung Anda dan membuat mereka ingin bertahan.
Mulailah dengan menulis posting normal, atau gulir ke bawah feed Anda untuk menemukan posting yang sudah ada yang ingin Anda pin ke atas Halaman Anda.
Klik tiga titik di kanan atas pos, lalu klik Sematkan ke Atas Halaman.
Setelah Anda menyematkan pos, Anda akan melihat ikon paku payung biru di sudut kanan atas.
Tab muncul di sisi kiri Halaman Facebook Anda, dan sertakan opsi standar seperti bagian Tentang dan foto.
Anda dapat membawa Halaman Anda ke level berikutnya dengan menambahkan tab dan aplikasi lain yang meningkatkan pengalaman pengguna.
Aplikasi tab Facebook, seperti TabSite, memungkinkan Anda membuat tab khusus sehingga Anda dapat menjalankan kampanye dan kontes, berbagi penawaran khusus, dan menangkap prospek.
Jika Anda seorang pengembang atau bekerja dengan pengembang, dan Halaman Anda memiliki lebih dari 2.000 penggemar, Anda juga dapat membuat tab khusus dari awal.
Facebook bagaimanapun juga adalah situs jaringan sosial, jadi menggunakan Halaman Fanpage Facebook untuk membangun komunitas bisnis Anda lebih baik, daripada melihatnya hanya sebagai perpanjangan dari kehadiran Anda secara online.
Salah satu cara untuk membangun komunitas adalah dengan menampilkan Halaman lain yang relevan dengan bisnis Anda tetapi tidak untuk pesaing.
Misalnya, jika Anda menjalankan toko di area perbelanjaan atau mal yang populer, Anda dapat menampilkan toko-toko lain di area yang sama.
Seperti versi online dari asosiasi peningkatan bisnis lokal Anda atau kamar dagang.
Jika Anda memiliki bisnis virtual, Anda dapat menampilkan bisnis lain di industri Anda yang dapat memberikan nilai tambahan bagi pengikut Anda tanpa bersaing langsung dengan produk Anda.
Pengaturan Halaman Facebook Anda memungkinkan Anda untuk masuk ke beberapa detail yang cukup bagus tentang siapa yang dapat mengelola halaman, di mana halaman tersebut terlihat, kata-kata dilarang dari halaman, dan sebagainya.
Anda juga dapat melihat bagaimana penggemar berinteraksi dengan Halaman Anda, termasuk siapa yang menyukainya, dan masih banyak lagi.
Pikirkan tab Pengaturan sebagai konsol belakang layar Anda untuk setiap parameter yang dapat disesuaikan tersedia untuk Anda.
Luangkan waktu beberapa menit untuk menjalani setiap pengaturan dan pastikan bahwa itu dioptimalkan untuk bagaimana Anda ingin mengelola Halaman dan bagaimana Anda ingin audiens Anda berinteraksi dengan Anda.
Untuk mengakses pengaturan Anda, cukup klik Pengaturan di kanan atas Halaman Facebook Anda.
Penting untuk memeriksa pengaturan Anda secara berkala, karena preferensi dan persyaratan Anda dapat berubah ketika bisnis Anda, dan pengikut sosial berkembang.
Semakin banyak informasi yang Anda miliki tentang audiens Anda, semakin banyak konten yang dapat Anda buat untuk memenuhi kebutuhan mereka.
Wawasan Halaman Facebook memudahkan untuk mengumpulkan data tentang bagaimana penggemar Anda berinteraksi dengan Halaman Anda dan konten yang Anda bagikan.
Wawasan memberi Anda informasi tentang kinerja keseluruhan Halaman Anda, termasuk data demografi dan keterlibatan pemirsa.
Anda dapat melihat metrik pada pos Anda sehingga Anda dapat memahami berapa banyak orang yang Anda jangkau.
Anda juga akan melihat berapa banyak komentar dan reaksi yang diperoleh dari pos tertentu, data yang membantu Anda merencanakan konten di masa mendatang.
Fitur utama Wawasan adalah kemampuan untuk melihat berapa banyak orang telah mengklik tombol ajakan bertindak, situs web, nomor telepon, dan alamat Anda.
Data ini dibagi berdasarkan demografi seperti usia, jenis kelamin, negara, kota, dan perangkat, sehingga memudahkan Anda untuk menyesuaikan konten di masa mendatang dengan audiens Anda.
Tautan ke Halaman Facebook Anda dari halaman web lain
Tautan balik membantu meningkatkan kredibilitas Halaman Bisnis Facebook Anda dan dapat membantu meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.
Cukup tautkan ke Halaman Facebook merek Anda di mana pun Anda bisa.
Sertakan tautan di bagian bawah posting blog Anda dan jika perlu di situs web Anda.
Dorong perusahaan dan blogger lain untuk melakukan hal yang sama jika memungkinkan, seperti ketika berbagi konten atau menyebutkan bisnis Anda.
Lencana verifikasi yang didambakan menunjukkan kepada pengunjung bahwa Halaman Facebook Anda adalah SAH.
Sehingga mereka meyakini bahwa mereka berurusan langsung dengan merek Anda dan bukan dengan halaman palsu atau penggemar.
Membangun awareness terhadap sesuatu, mengumpulkan penggemar, atau untuk beriklan.
Brand Awareness facebook adalah pengiklan yang ingin menampilkan iklannya kepada orang yang memiliki kemungkinan besar untuk mengingatnya kembali.
Cara Membuat Halaman Facebook
Artinya Awareness facebook ini berguna sebagai branding dari produk atau jasa, atau diri sendiri kepada audiens/ pengguna facebook.
Tujuan brand awareness ini untuk memberi Anda metrik estimasi peningkatan pengguna, yang menunjukkan jumlah orang yang diperkirakan akan mengingat iklan Anda jika mereka ditanyai tentang brand produk atau jasa atau diri Anda.
Jika Anda ingin menjalankan bisnis secara online, maka memiliki Fanspage di Facebook bisa salah satu strategi pemasaran yang sangat efektif.
Anda dapat mengumpulkan orang-orang yang tertarik dengan produk Anda.
Lewat halaman Fanspage Facebook inilah, Anda dapat menyajikan konten-konten yang menarik tentang produk, jasa atau diri Anda sendiri.
Selain itu, halaman Fanspage Facebook ini adalah merupakan syarat wajib untuk Anda yang ingin menjalankan atau membuat iklan di Facebook Ads.
Karena saat promosi iklan berjalan yang ditampilkan adalah halaman Fanspage Anda, bukan profil pribadi facebook Anda.
Cara Membuat Halaman Fanpage Facebook untuk Bisnis dan Publik Figur
Untuk membuat Fanspage di Facebook ini sangatlah mudah, cukup lima menit selesai.
Caranya adalah pertama Anda hanya perlu login ke akun Facebook pribadi Anda kemudian ikuti langkah-langkah membuat halaman fanpage facebook untuk membuat iklan di facebook.
Langkah 1: Mendaftar
Buka https://www.facebook.com/business/pages dan klik Buat Halaman.
Anda akan disambut dengan beberapa opsi jenis bisnis termasuk bisnis atau tempat, merek atau produk lokal, dan tujuan atau komunitas.
Pilih jenis bisnis tempat Anda membuat Halaman Facebook. Jika jenis bisnis Anda termasuk dalam lebih dari satu opsi kategori, pilih salah satu yang paling dipikirkan oleh pelanggan Anda ketika mereka memikirkan bisnis Anda.
Ketika Anda mengklik pada jenis bisnis, Anda akan diminta untuk membuat nama fanpage halaman bisnis facebook Anda, beserta kategorinya.
Disini kami mengambil contoh bahwa Anda ingin beriklan diri Anda, untuk kampanye sebagai politikus menjadi Calon Anggota Legeslatif (caleg).
Langkah 2. Tambahkan Gambar
Selanjutnya, Anda akan mengunggah profil dan menutupi gambar untuk Halaman Facebook Anda.
Sangat penting untuk menciptakan kesan pertama visual yang bagus, jadi pilihlah dengan bijak di sini.
Pastikan foto yang Anda pilih sejajar dengan merek Anda dan mudah diidentifikasi dengan bisnis Anda.
Anda akan mengunggah gambar profil Anda terlebih dahulu.
Gambar ini menyertai nama bisnis Anda dalam hasil pencarian dan ketika Anda berinteraksi dengan pengguna, dan juga muncul di kiri atas Halaman Facebook Anda.
Jika Anda bergerak dibidang bisnis, usaha, perdagangan, maka gambar merek, logo atau produk Anda adalah hal yang terbaik.
Jika Anda seorang selebritas, figur publik, atau politikus, maka gambar wajah Anda akan sangat mempesona.
Dan jika Anda adalah pebisnis lokal, mungkin gambar yang bagus dari penawaran produk loka Anda adalah hal yang sangat potensial untuk diikuti oleh pelanggan Anda.
Setelah Anda memilih gambar yang sesuai, klik Unggah Foto Sampul dan Profil Anda.
Langkah 3: Setting Halaman baru Anda
Horee! Halaman Fanpage Anda telah berhasil dibuat, walaupun masih dasarnya saja.
Pada poin ini, Anda akan diminta untuk melihat beberapa fitur cepat.
Jika Anda sudah mengetahui bagaimana membuat Halaman Bisnis Facebook, kami sarankan mengklik melalui petunjuknya, supaya Anda tahu di mana semuanya berada.
Sementara ini kerangka Halaman Fanpage Facebook untuk bisnis atau pribadi Anda sudah ada.
Anda masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan sebelum Anda membaginya dengan audiens Anda.
Langkah 4: Tambahkan Deskripsi Singkat
Ini adalah kesempatan Anda untuk memberi tahu orang-orang tentang bisnis atau diri Anda.
Berikan beberapa kalimat singkat yang menggambarkan diri Anda atau produk yang Anda tawarkan.
Klik Tambahkan Deskripsi Singkat, lalu bagikan apa yang perlu diketahui pelanggan Anda sejelas dan seringkas mungkin.
Klik Simpan ketika Anda selesai.
Langkah 5: Buat Nama Pengguna Anda
Nama pengguna Anda, juga disebut URL singkat profil halaman fanpage facebook Anda, adalah cara Anda memberi tahu orang-orang di mana mereka bisa menemukan Anda di Facebook.
Nama pengguna Anda dapat mencapai 50 karakter, tetapi sedapat mungkin gunakan karakter yang singkat dan jelas.
Yakni mudah diketik dan mudah diingat.
Nama bisnis Anda atau variasi yang jelas darinya adalah kombinasi yang tepat.
Seperti dalam gambar dibawah ini.
Klik Buat Nama Pengguna untuk Halaman Anda untuk mengatur URL batil Anda.
Klik Buat Nama Pengguna ketika Anda selesai.
Sebuah kotak akan muncul menampilkan tautan yang dapat digunakan orang untuk terhubung dengan bisnis Anda di Facebook dan Facebook Messenger.
konfirmasi nama pengguna Halaman Facebook Anda
Klik OK untuk terus mengisi Facebook Anda untuk detail Halaman bisnis.
Langkah 6: Lengkapi Bagian Tentang Anda
Meskipun Anda mungkin berpikir untuk mengisinya detailnya nanti, penting untuk mengisi semua bidang di bagian Tentang Halaman Facebook Anda dari awal.
Karena Facebook sering kali menjadi tempat pertama seorang pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang Anda, memiliki semuanya sangat penting.
Jika seseorang mencari bisnis yang buka sampai 9 dan tidak dapat menemukan informasi ini di Halaman Anda, mereka pasti akan terus mencari sampai mereka menemukan tempat lain yang lebih cocok.
Sebaiknya Anda juga membuat daftar informasi tentang protokol Facebook Messenger Anda, seperti jam online perwakilan layanan pelanggan Anda dan perkiraan waktu respons.
Untuk memulai, klik Tentang di menu sebelah kiri Halaman Facebook Anda.
Dari layar ini, Anda dapat menambah atau mengedit detail bisnis spesifik Anda, seperti tanggal mulai, informasi kontak, dan akun sosial lainnya.
Tergantung pada jenis bisnis Anda, Anda mungkin dapat menambahkan detail spesifik seperti menu atau informasi tentang kisaran harga Anda dan apakah Anda menawarkan parkir valet.
Ini juga merupakan layar tempat Anda dapat menambahkan deskripsi bisnis Anda yang lebih panjang.
Klik Edit Cerita di sisi kanan Halaman untuk memberikan deskripsi terperinci tentang apa yang ditawarkan bisnis Anda kepada pelanggan.
Dan mengapa mereka harus Suka atau meng Ikuti Halaman Anda.
Ini adalah tempat yang bagus untuk menetapkan harapan tentang bagaimana Anda akan berinteraksi dengan penggemar melalui Halaman Facebook Anda.
Untuk tujuan bisnis dan untuk menawarkan alasan menarik bagi mereka untuk terlibat dengan Anda secara online.
Untuk menentukan lokasi dan jam bisnis Anda, klik Edit Info Halaman di kanan atas layar.
Saat Anda selesai, klik Simpan Perubahan.
Langkah 7. Buat Posting Pertama Anda
Sebelum Anda mulai mengundang orang untuk menyukai Halaman Facebook untuk bisnis Anda, Anda ingin memastikan bahwa Anda membagikan beberapa konten yang berharga.
Anda dapat membuat beberapa posting Anda sendiri, atau berbagi konten yang relevan dari para pemikir terkemuka di industri Anda.
Anda juga dapat membuat jenis posting yang lebih spesifik, seperti acara atau penawaran produk cukup klik tab di bagian atas kotak status untuk memunculkan semua opsi.
Pastikan bahwa apa pun yang Anda poskan menawarkan nilai bagi pengunjung Anda ketika mereka tiba di Halaman Facebook Anda, sehingga mereka cenderung untuk tetap berada didalam halaman facebook Anda.
Halaman Bisnis Facebook Anda sekarang mewakili kehadiran online Anda, yang akan membuat calon pelanggan dan penggemar merasa nyaman berinteraksi dengan Anda.
Langkah 8: Mulai Terlibat
Sekarang Anda siap untuk memberikan Halaman Bisnis Facebook Anda sedikit dorongan.
Undang keluarga dan teman-teman untuk menyukai Halaman.
Gunakan saluran Anda yang lain, seperti situs web Anda dan Twitter, untuk mempromosikannya.
Tambahkan logo "ikuti kami" di materi promosi dan / atau tanda tangan email Anda.
Jika Anda merasa nyaman dengan itu, Anda bahkan dapat meminta pelanggan Anda untuk meninjau Anda di Facebook juga.
Cara mengoptimalkan Halaman Fanpage Facebook
Sekarang setelah Anda memiliki dasar-dasar cara menyiapkan Halaman Bisnis Facebook, saatnya untuk memikirkan cara untuk mengoptimalkan Halaman Anda untuk memaksimalkan keterlibatan dan memenuhi tujuan pemasaran Facebook Anda.
Tambahkan Ajakan untuk Bertindak
Ada ratusan alasan mengapa orang mengunjungi halaman Anda, dan Anda mungkin tidak dapat memberikan mereka semua informasi yang mereka butuhkan langsung di Halaman Anda.
Tetapi Anda dapat memberi mereka cara untuk mendapatkannya dengan mengatur tombol ajakan bertindak (CTA).
Tombol CTA bawaan Facebook memberi konsumen apa yang mereka cari, termasuk memungkinkan mereka untuk terlibat dengan bisnis Anda dalam kehidupan nyata.
Secara default, Facebook menambahkan tombol Kirim Pesan, mendorong pengunjung untuk menghubungi Anda melalui Facebook Messenger.
Tetapi Anda dapat mengubah ini untuk memungkinkan pengunjung mempelajari lebih lanjut tentang bisnis Anda, berbelanja, mengunduh aplikasi Anda, atau memesan janji temu.
Untuk menyesuaikan CTA Anda, arahkan mouse Anda ke atas tombol Kirim Pesan di Halaman Facebook Anda, lalu pilih Tombol Edit.
Pilih jenis tombol yang Anda inginkan, lalu pilih pesan khusus untuk muncul di tombol. Saat Anda senang dengan pilihan Anda, klik Berikutnya.
Tergantung pada tombol yang Anda pilih, Anda mungkin diminta untuk memilih beberapa opsi tambahan. Saat Anda siap, klik Selesai dan tombol ajakan bertindak Anda akan ditayangkan.
Tambahkan pos yang disematkan
Adakah informasi penting yang Anda ingin semua pengunjung Halaman Anda lihat?
Promosi yang tidak ingin Anda lewatkan?
Sepotong konten berkinerja terbaik yang ingin Anda pamerkan?
Letakkan di pos yang disematkan.
Posting yang disematkan berada di bagian atas Halaman Facebook Anda, tepat di bawah gambar sampul Anda, jadi ini adalah tempat yang tepat untuk menaruh item yang menarik perhatian yang akan menarik pengunjung Anda dan membuat mereka ingin bertahan.
Mulailah dengan menulis posting normal, atau gulir ke bawah feed Anda untuk menemukan posting yang sudah ada yang ingin Anda pin ke atas Halaman Anda.
Klik tiga titik di kanan atas pos, lalu klik Sematkan ke Atas Halaman.
Setelah Anda menyematkan pos, Anda akan melihat ikon paku payung biru di sudut kanan atas.
Manfaatkan Banyak Tab
Tab muncul di sisi kiri Halaman Facebook Anda, dan sertakan opsi standar seperti bagian Tentang dan foto.
Anda dapat membawa Halaman Anda ke level berikutnya dengan menambahkan tab dan aplikasi lain yang meningkatkan pengalaman pengguna.
Aplikasi tab Facebook, seperti TabSite, memungkinkan Anda membuat tab khusus sehingga Anda dapat menjalankan kampanye dan kontes, berbagi penawaran khusus, dan menangkap prospek.
Jika Anda seorang pengembang atau bekerja dengan pengembang, dan Halaman Anda memiliki lebih dari 2.000 penggemar, Anda juga dapat membuat tab khusus dari awal.
Seperti Halaman Lainnya
Facebook bagaimanapun juga adalah situs jaringan sosial, jadi menggunakan Halaman Fanpage Facebook untuk membangun komunitas bisnis Anda lebih baik, daripada melihatnya hanya sebagai perpanjangan dari kehadiran Anda secara online.
Salah satu cara untuk membangun komunitas adalah dengan menampilkan Halaman lain yang relevan dengan bisnis Anda tetapi tidak untuk pesaing.
Misalnya, jika Anda menjalankan toko di area perbelanjaan atau mal yang populer, Anda dapat menampilkan toko-toko lain di area yang sama.
Seperti versi online dari asosiasi peningkatan bisnis lokal Anda atau kamar dagang.
Jika Anda memiliki bisnis virtual, Anda dapat menampilkan bisnis lain di industri Anda yang dapat memberikan nilai tambahan bagi pengikut Anda tanpa bersaing langsung dengan produk Anda.
Tinjau Pengaturan Halaman Fanpage Anda
Pengaturan Halaman Facebook Anda memungkinkan Anda untuk masuk ke beberapa detail yang cukup bagus tentang siapa yang dapat mengelola halaman, di mana halaman tersebut terlihat, kata-kata dilarang dari halaman, dan sebagainya.
Anda juga dapat melihat bagaimana penggemar berinteraksi dengan Halaman Anda, termasuk siapa yang menyukainya, dan masih banyak lagi.
Pikirkan tab Pengaturan sebagai konsol belakang layar Anda untuk setiap parameter yang dapat disesuaikan tersedia untuk Anda.
Luangkan waktu beberapa menit untuk menjalani setiap pengaturan dan pastikan bahwa itu dioptimalkan untuk bagaimana Anda ingin mengelola Halaman dan bagaimana Anda ingin audiens Anda berinteraksi dengan Anda.
Untuk mengakses pengaturan Anda, cukup klik Pengaturan di kanan atas Halaman Facebook Anda.
Penting untuk memeriksa pengaturan Anda secara berkala, karena preferensi dan persyaratan Anda dapat berubah ketika bisnis Anda, dan pengikut sosial berkembang.
Belajar dari Wawasan Halaman
Semakin banyak informasi yang Anda miliki tentang audiens Anda, semakin banyak konten yang dapat Anda buat untuk memenuhi kebutuhan mereka.
Wawasan Halaman Facebook memudahkan untuk mengumpulkan data tentang bagaimana penggemar Anda berinteraksi dengan Halaman Anda dan konten yang Anda bagikan.
Wawasan memberi Anda informasi tentang kinerja keseluruhan Halaman Anda, termasuk data demografi dan keterlibatan pemirsa.
Anda dapat melihat metrik pada pos Anda sehingga Anda dapat memahami berapa banyak orang yang Anda jangkau.
Anda juga akan melihat berapa banyak komentar dan reaksi yang diperoleh dari pos tertentu, data yang membantu Anda merencanakan konten di masa mendatang.
Fitur utama Wawasan adalah kemampuan untuk melihat berapa banyak orang telah mengklik tombol ajakan bertindak, situs web, nomor telepon, dan alamat Anda.
Data ini dibagi berdasarkan demografi seperti usia, jenis kelamin, negara, kota, dan perangkat, sehingga memudahkan Anda untuk menyesuaikan konten di masa mendatang dengan audiens Anda.
Tautan ke Halaman Facebook Anda dari halaman web lain
Tautan balik membantu meningkatkan kredibilitas Halaman Bisnis Facebook Anda dan dapat membantu meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.
Cukup tautkan ke Halaman Facebook merek Anda di mana pun Anda bisa.
Sertakan tautan di bagian bawah posting blog Anda dan jika perlu di situs web Anda.
Dorong perusahaan dan blogger lain untuk melakukan hal yang sama jika memungkinkan, seperti ketika berbagi konten atau menyebutkan bisnis Anda.
Verifikasi Halaman Fanpage Facebook Anda
Lencana verifikasi yang didambakan menunjukkan kepada pengunjung bahwa Halaman Facebook Anda adalah SAH.
Sehingga mereka meyakini bahwa mereka berurusan langsung dengan merek Anda dan bukan dengan halaman palsu atau penggemar.
TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.
terimakasih infonya, cuman saya masih penasaran ini fanspage berbayar apa gratis ya, karena ada tulisan promosikan fage anda 3 hari brp dolar gitu, apa itu diabaikan saja karena iklan. terikasih atas jawabannya. salam
BalasHapusBuat fanspage nya gratis gan, yang berbayar itu jika kita ingin menjangkau lebih banyak orang untuk bergabung/ berinteraksi di fanspage kita. Dengan begitu, kita akan menjangkau lebih banyak pengguna facebook.
HapusUntuk harganya sendiri, bisa kita atur sedemikian rupa untuk anggarannya..
Terimakasih
Saya hanya mendengar org berkata bhw Jika Halaman mencapai jumlah Pengikut sekian ribu, akan mendapat bayaran dari FB. Sepert dii YouTube.
BalasHapusBenarkah?
Mohon info.
Trima kasih.
Satu lagi. Apakah Page dan Fanpage itu berbeda atau sama ?
BalasHapus