Cara Tambah Daya Listrik PLN Secara Online dan Pembayarannya Via ATM BCA
Ada banyak alasan mengapa kita harus menambah daya listrik PLN.
Bisa karena penggunaan barang-barang elektronik yang membutuhkan daya listrik PLN bertambah, bisa pula karena rehab rumah secara besar-besaran.
Jika dulu ketika kita ingin pasang baru ataupun ingin menambah daya listrik PLN, kita harus mendatangi kantor pelayanan PLN setempat.
Namun tidak untuk saat ini, sekarang layanan pasang baru ataupun penambahan daya listrik PLN, bisa kita lakukan secara online melalui situs resmi PLN (www.pln.co.id).
Yang artinya kita tidak lagi harus mendatangi kantor PLN, cukup dengan ponsel pintar ataupun laptop/ komputer yang tersambung dengan Internet, penambahan daya ataupun pasang baru listrik PLN bisa kita lakukan.
Lihat juga: Cara Menghitung Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Beserta Dendanya
Sehingga dengan demikian akan sangat memudahkan masyarakat atau pelanggan PLN ketika mereka ingin menambah daya ataupun pasang baru. Apalagi jika kantor layanan PLN terdekat lokasinya sangat jauh untuk di datangi.
Terutama untuk wilayah-wilayah pedesaan atau wilayah yang jauh dari perkotaan dimana kantor pelayanan PLN itu berada.
Selain itu, dengan adanya layanan ini biaya yang dikeluarkanpun asli sejumlah biaya yang memang harus kita bayar.
Artinya, tidak ada lagi biaya tambahan untuk membayar calo atau uang-uang pelicin agar keinginan kita untuk tambah daya dan pasang baru listrik PLN dikabulkan.
Karena itu, kali ini Admin ingin membagikan pengalaman sendiri ketika saya ingin menambah daya listrik PLN untuk rumah tangga (rumah tinggal admin).
Semua yang akan saya bagikan dibawah ini adalah berdasarkan pengalaman saya sendiri, mulai dari awal proses pendaftaran penambahan daya listrik PLN secara onlin melalui website resmi PLN, hingga pembayaran biaya yang harus dibayar melalui ATM.
Yang mana saya membayar penambahan daya listrik PLN menggunakan layanan ATM BCA.
Panduan ataupun cara tambah daya listrik PLN dan membayarnya melalui ATM BCA ini akan saya bagikan secara terperinci lengkap dengan panduan berupa gambar-gambar cara membayarnya.
Panduan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya menambah daya listrik PLN rumah saya sendiri dari 1.300VA menjadi 3.500VA.
Berikut langkah-langkah permohonan tambah daya listrik PLN secara online melalui situs resmi PLN
Proses ini saya mulai pada hari selasa tanggal 23 Oktober 2018, dengan rincian sebagai berikut:
Pada langkah ini Anda akan dihadapkan pada tampilan awal situs PLN, yang menampilkan tiga menu layanan PLN, yakni:
Yang akan saya contohkan disini adalah bagaimana cara tambah daya listrik PLN secara online beserta pembayarannya melalui ATM BCA.
Jika Anda ingin menggunakan layanan yang lain, misalnya Sambungan Baru ataupun Penyambungan Sementara, Anda bisa menyesuaikan dengan cara atau panduan yang saya buat ini.
Karena pada dasarnya cara atau teknisnya hampir sama.
Pendaftaran/ Registrasi Perubahan Daya Listrik PLN secara Online
A. Klik Perubahan daya, dan Anda akan dihadapkan pada menu untuk seperti pada gambar dibawah ini.
B. Kemudian klik Ubah Daya, dan kemudian Anda akan diarahkan pada menu Syarat dan Ketentuan Pasang Baru/ Perubahan Daya Online.
Syarat dan ketentuan pasang baru atau perubahan daya listrik PLN secara online ini adalah persetujuan antara pelanggan dan pihak PT PLN, mengenai ketentuan-ketentuan menurut hukum yang berlaku yang mengikat antara Pelanggan dan PT PLN.
Untuk itu, Anda dalam hal ini adalah berposisi sebagai Pelanggan PLN, untuk itu jika Anda ingin meneruskan perubahan daya atau tambah daya listrik PLN Anda secara online, maka Anda harus menyetujui persyaratan dan ketentuan yang telah ditentukan oleh pihak PT PLN.
C. Setelah Anda menyetujui persyaratan yang ditentukan oleh PLN, maka Anda akan dihadapkan pada menu PERUBAHAN DAYA / MIGRASI
Pada tahap ini, Anda diharuskan mengisi tentang datap pelanggan dan data pemohon perubahan daya/ migrasi.
Untuk mempermudah, karena saat ini kita akan mengadakan perubahan daya, maka yang pertama kali kita lakukan adalah mencari Identitas Pelanggan, seperti terlihat pada gambar diatas.
Identitas Pelanggan bisa dicari dengan IDPEL ataupun dengan NOMOR METERAN.
Pada kolom cari, silahkan isi dengan ID Pelanggan Anda atau isi dengan Nomor Meteran Anda.
Ketika Anda memasukkan Nomor ID Pelanggan atau Nomor Meteran, dan mengklik tombol CARI, maka sistem situs web PLN akan mencari data pelanggan yang terdaftar atas nama Anda atau sesuai ID pelanggan PLN dan Nomor Meterannya.
Pada tahap ini, Anda akan diminta untun melengkapi data-data yang belum terisi (seperti pada gambar diatas, yang terdapat tanda seru merah) yang wajib untuk diisi.
D. Selanjutnya, Anda juga harus mengisi Data Pemohon, yakni dengan mengklik menu Data Pemohon disebelah menu Data Pelanggan.
Jika Anda mengisi mendaftar penambahan daya listrik PLN untuk rumah pribadi Anda sendiri, maka Anda bisa mengklik "Copy berdasarkan Data Pelanggan".
Artinya Data Pelanggan dan Data Pemohon adalah orang yang sama.
Namun, jika Anda mendaftartkan penambahan daya listrik PLN untuk orang lain, yang artinya Anda hanya mengurusnya atau membantu orang lain, maka Anda dapat mengisi Data Pemohon secara manual sesuai dengan data Anda sendiri.
Lihat juga: Cara Menghitung Pajak Bumi dan Bangunan - PBB? [Contoh Kasus]
Nomor KTP, Handphone dan KTP, serta alamat email sangat penting untuk diisi, karena data-data inilah yang nantinya digunakan oleh PLN untuk menghubungi Anda pada tahap selanjutnya nanti, hingga pada tahap pemasangan penambahan daya listrik PLN.
Jadi isi lengkap semua data yang ada dikolom seperti pada gambar diatas.
E. Tahap selanjutnya adalah mengisi Tarif/ Daya Baru.
Disini, saya ingin menambah tarif/ daya baru listrik PLN rumah pribadi saya dengan layanan produk PLN Prabayar (Prepaid/ Pulsa), dengan token perdana sebesar Rp100.000,-.
Untuk mengetahui perhitungan berapa biaya tambah daya listrik PLN, Anda bisa mengklik yang disertai dengan token perdana Anda bisa mengklik tombol "Hitung Biaya" seperti pada gambar diatas.
F. Selanjutnya adalah Anda harus mencentang "Dengan ini saya menyatakan data yang saya isi adalah benar dan saya bersedia mengikuti ketentuan yang berlaku di PT PLN(Persero)".
Kemudian memasukkan capcha berupa gambar kata yang ada disamping kedalam kolom yang telah disediakan.
Kemudian, "Simpan Permohonan" tambah daya listrik PLN Anda.
Sampai disini, permohonan dan pendaftaran penambahan daya listrik PLN Anda secara online telah selesai.
Kemudian Anda akan menerima email dari PLN (email yang Anda daftarkan pada Langkah 1: poin D diatas).
Yang berisi informasi permohonan penambahan daya listrik PLN Anda dan keharusan Anda untuk melakukan konfirmasi dengan memasukkan kode transaksi yang diberikan di kotak masuk email Anda, paling lambat 1x24 jam.
Memasukkan kode transaksi ini diperlukan Agar Anda bisa mendapatkan Nomor Registrasi Pembayaran.
Yang nantinya nomor ini Anda gunakan untuk melakukan pembayaran penambahan daya listrik PLN Anda di ATM.
2. Kemudian masukkan PIN ATM BCA Anda
3. Selanjutnya pilih Menu Transaksi Lainnya
4. Pilih PEMBAYARAN
5. Kemudian Pilih LISTRIK/ PLN
6. Lalu Pilih PLN NONTAGLIS
7. Kemudian masukkan 13 Digit Kode Nomor Registrasi (Kode Bayar)
Nomor Registrasi 13 digit ini dapat Anda lihat di email Anda setelah Anda mengkonfirmasi Kode Transaksi seperti pada Langkah 1: poin F diatas.
8. Selanjutnya akan ada informasi tentang jumlah biaya yang harus Anda bayarkan beserta dengan informasi data Pelanggannya.
9. Selanjutnya pilih YA
Pada tahap ini, transaksi pembayaran penambahan daya listrik PLN secara online via ATM BCA telah BERHASIL Anda lakukan.
Kemudian jangan lupa untuk mengakhiri transaksi di ATM BCA Anda, dan mengambil kembali kartu ATM BCA Anda.
Kemudian mereka akan mengganti dan menambah daya listrik PLN rumah Anda.
Pada tahapan ini, ketika postingan ini dibuat, saya masih menunggu pihak PLN menghubungi saya untuk melakukan perubahan daya listrik PLN dirumah saya.
Untuk melihat informasi terkini dari status penambahan daya listrik PLN yang telah Anda ajukan Anda dapat melihatnya dengan menuju link ini: http://www.pln.co.id/pelanggan/layanan-online/status-permohonan-pelanggan.
Caranya adalah dengan memasukkan kode registrasi (kode bayar) kedalam kolom Pencarian Berdasarkan (pilih) KDBOOKING, kemudian isi kolom kode dengan nomor registrasi Anda lalu klik tombol "Cari".
Pada tahap ini pendaftaran dan permohonan penambahan daya listrik PLN secara online selesai dilaksanakan.
Lihat juga: Cara Membuat dan Mengurus Izin Mendirikan Bangunan - IMB
Selanjutnya adalah tinggal menunggu pihak PLN setempat melakukan pemasangan perubahan dan penambahan daya listrik PLN yang telah kita ajukan.
Yang dalam hal ini, lamanya proses pengerjaan paling cepat 1 hari kerja, seperti ditunjukkan pada gambar diatas.
Demikianlah postingan kami mengenai cara tambah daya listrik PLN secara online dan pembayarannya melalui ATM BCA. Semoga bermanfaat.
Bisa karena penggunaan barang-barang elektronik yang membutuhkan daya listrik PLN bertambah, bisa pula karena rehab rumah secara besar-besaran.
Cara Tambah Daya Listrik PLN secara Online
Diera digital ini, hampir semua prosedur pelayanan terhadap masyarakat dilakukan secara daring (online), dan tidak terkecuali pelayanan yang diberikan oleh PLN kepada pelanggannya.Jika dulu ketika kita ingin pasang baru ataupun ingin menambah daya listrik PLN, kita harus mendatangi kantor pelayanan PLN setempat.
Namun tidak untuk saat ini, sekarang layanan pasang baru ataupun penambahan daya listrik PLN, bisa kita lakukan secara online melalui situs resmi PLN (www.pln.co.id).
Yang artinya kita tidak lagi harus mendatangi kantor PLN, cukup dengan ponsel pintar ataupun laptop/ komputer yang tersambung dengan Internet, penambahan daya ataupun pasang baru listrik PLN bisa kita lakukan.
Lihat juga: Cara Menghitung Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Beserta Dendanya
Sehingga dengan demikian akan sangat memudahkan masyarakat atau pelanggan PLN ketika mereka ingin menambah daya ataupun pasang baru. Apalagi jika kantor layanan PLN terdekat lokasinya sangat jauh untuk di datangi.
Terutama untuk wilayah-wilayah pedesaan atau wilayah yang jauh dari perkotaan dimana kantor pelayanan PLN itu berada.
Selain itu, dengan adanya layanan ini biaya yang dikeluarkanpun asli sejumlah biaya yang memang harus kita bayar.
Artinya, tidak ada lagi biaya tambahan untuk membayar calo atau uang-uang pelicin agar keinginan kita untuk tambah daya dan pasang baru listrik PLN dikabulkan.
Karena itu, kali ini Admin ingin membagikan pengalaman sendiri ketika saya ingin menambah daya listrik PLN untuk rumah tangga (rumah tinggal admin).
Semua yang akan saya bagikan dibawah ini adalah berdasarkan pengalaman saya sendiri, mulai dari awal proses pendaftaran penambahan daya listrik PLN secara onlin melalui website resmi PLN, hingga pembayaran biaya yang harus dibayar melalui ATM.
Yang mana saya membayar penambahan daya listrik PLN menggunakan layanan ATM BCA.
Panduan ataupun cara tambah daya listrik PLN dan membayarnya melalui ATM BCA ini akan saya bagikan secara terperinci lengkap dengan panduan berupa gambar-gambar cara membayarnya.
Panduan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya menambah daya listrik PLN rumah saya sendiri dari 1.300VA menjadi 3.500VA.
Berikut langkah-langkah permohonan tambah daya listrik PLN secara online melalui situs resmi PLN
Proses ini saya mulai pada hari selasa tanggal 23 Oktober 2018, dengan rincian sebagai berikut:
Langkah 1: Buka situs PLN di browser laptop/ komputer
Silahkan buka dan menuju situs resmi PT PLN (Persero) www.pln.co.idPada langkah ini Anda akan dihadapkan pada tampilan awal situs PLN, yang menampilkan tiga menu layanan PLN, yakni:
- Sambungan Baru
- Perubahan Daya
- Penyambungan Sementara
Yang akan saya contohkan disini adalah bagaimana cara tambah daya listrik PLN secara online beserta pembayarannya melalui ATM BCA.
Jika Anda ingin menggunakan layanan yang lain, misalnya Sambungan Baru ataupun Penyambungan Sementara, Anda bisa menyesuaikan dengan cara atau panduan yang saya buat ini.
Karena pada dasarnya cara atau teknisnya hampir sama.
Pendaftaran/ Registrasi Perubahan Daya Listrik PLN secara Online
A. Klik Perubahan daya, dan Anda akan dihadapkan pada menu untuk seperti pada gambar dibawah ini.
B. Kemudian klik Ubah Daya, dan kemudian Anda akan diarahkan pada menu Syarat dan Ketentuan Pasang Baru/ Perubahan Daya Online.
Syarat dan ketentuan pasang baru atau perubahan daya listrik PLN secara online ini adalah persetujuan antara pelanggan dan pihak PT PLN, mengenai ketentuan-ketentuan menurut hukum yang berlaku yang mengikat antara Pelanggan dan PT PLN.
Untuk itu, Anda dalam hal ini adalah berposisi sebagai Pelanggan PLN, untuk itu jika Anda ingin meneruskan perubahan daya atau tambah daya listrik PLN Anda secara online, maka Anda harus menyetujui persyaratan dan ketentuan yang telah ditentukan oleh pihak PT PLN.
C. Setelah Anda menyetujui persyaratan yang ditentukan oleh PLN, maka Anda akan dihadapkan pada menu PERUBAHAN DAYA / MIGRASI
Pada tahap ini, Anda diharuskan mengisi tentang datap pelanggan dan data pemohon perubahan daya/ migrasi.
Untuk mempermudah, karena saat ini kita akan mengadakan perubahan daya, maka yang pertama kali kita lakukan adalah mencari Identitas Pelanggan, seperti terlihat pada gambar diatas.
Identitas Pelanggan bisa dicari dengan IDPEL ataupun dengan NOMOR METERAN.
Pada kolom cari, silahkan isi dengan ID Pelanggan Anda atau isi dengan Nomor Meteran Anda.
Ketika Anda memasukkan Nomor ID Pelanggan atau Nomor Meteran, dan mengklik tombol CARI, maka sistem situs web PLN akan mencari data pelanggan yang terdaftar atas nama Anda atau sesuai ID pelanggan PLN dan Nomor Meterannya.
Pada tahap ini, Anda akan diminta untun melengkapi data-data yang belum terisi (seperti pada gambar diatas, yang terdapat tanda seru merah) yang wajib untuk diisi.
D. Selanjutnya, Anda juga harus mengisi Data Pemohon, yakni dengan mengklik menu Data Pemohon disebelah menu Data Pelanggan.
Jika Anda mengisi mendaftar penambahan daya listrik PLN untuk rumah pribadi Anda sendiri, maka Anda bisa mengklik "Copy berdasarkan Data Pelanggan".
Artinya Data Pelanggan dan Data Pemohon adalah orang yang sama.
Namun, jika Anda mendaftartkan penambahan daya listrik PLN untuk orang lain, yang artinya Anda hanya mengurusnya atau membantu orang lain, maka Anda dapat mengisi Data Pemohon secara manual sesuai dengan data Anda sendiri.
Lihat juga: Cara Menghitung Pajak Bumi dan Bangunan - PBB? [Contoh Kasus]
Nomor KTP, Handphone dan KTP, serta alamat email sangat penting untuk diisi, karena data-data inilah yang nantinya digunakan oleh PLN untuk menghubungi Anda pada tahap selanjutnya nanti, hingga pada tahap pemasangan penambahan daya listrik PLN.
Jadi isi lengkap semua data yang ada dikolom seperti pada gambar diatas.
E. Tahap selanjutnya adalah mengisi Tarif/ Daya Baru.
Disini, saya ingin menambah tarif/ daya baru listrik PLN rumah pribadi saya dengan layanan produk PLN Prabayar (Prepaid/ Pulsa), dengan token perdana sebesar Rp100.000,-.
Untuk mengetahui perhitungan berapa biaya tambah daya listrik PLN, Anda bisa mengklik yang disertai dengan token perdana Anda bisa mengklik tombol "Hitung Biaya" seperti pada gambar diatas.
F. Selanjutnya adalah Anda harus mencentang "Dengan ini saya menyatakan data yang saya isi adalah benar dan saya bersedia mengikuti ketentuan yang berlaku di PT PLN(Persero)".
Kemudian memasukkan capcha berupa gambar kata yang ada disamping kedalam kolom yang telah disediakan.
Kemudian, "Simpan Permohonan" tambah daya listrik PLN Anda.
Sampai disini, permohonan dan pendaftaran penambahan daya listrik PLN Anda secara online telah selesai.
Kemudian Anda akan menerima email dari PLN (email yang Anda daftarkan pada Langkah 1: poin D diatas).
Yang berisi informasi permohonan penambahan daya listrik PLN Anda dan keharusan Anda untuk melakukan konfirmasi dengan memasukkan kode transaksi yang diberikan di kotak masuk email Anda, paling lambat 1x24 jam.
Memasukkan kode transaksi ini diperlukan Agar Anda bisa mendapatkan Nomor Registrasi Pembayaran.
Yang nantinya nomor ini Anda gunakan untuk melakukan pembayaran penambahan daya listrik PLN Anda di ATM.
Langkah 2: Melakukan Pembayaran Tambah Daya Listrik PLN melalui ATM BCA
1. Masukkan kartu ATM BCA Anda2. Kemudian masukkan PIN ATM BCA Anda
3. Selanjutnya pilih Menu Transaksi Lainnya
4. Pilih PEMBAYARAN
5. Kemudian Pilih LISTRIK/ PLN
6. Lalu Pilih PLN NONTAGLIS
7. Kemudian masukkan 13 Digit Kode Nomor Registrasi (Kode Bayar)
Nomor Registrasi 13 digit ini dapat Anda lihat di email Anda setelah Anda mengkonfirmasi Kode Transaksi seperti pada Langkah 1: poin F diatas.
8. Selanjutnya akan ada informasi tentang jumlah biaya yang harus Anda bayarkan beserta dengan informasi data Pelanggannya.
9. Selanjutnya pilih YA
Pada tahap ini, transaksi pembayaran penambahan daya listrik PLN secara online via ATM BCA telah BERHASIL Anda lakukan.
Kemudian jangan lupa untuk mengakhiri transaksi di ATM BCA Anda, dan mengambil kembali kartu ATM BCA Anda.
Langkah 3: Cek Status Penambahan Daya Listrik PLN
Setelah Anda selesai melakukan pembayaran penambahan daya listrik PLN rumah Anda, maka selanjutnya adalah tinggal menunggu pihak PLN di area Anda menghubungi Anda.Kemudian mereka akan mengganti dan menambah daya listrik PLN rumah Anda.
Pada tahapan ini, ketika postingan ini dibuat, saya masih menunggu pihak PLN menghubungi saya untuk melakukan perubahan daya listrik PLN dirumah saya.
Untuk melihat informasi terkini dari status penambahan daya listrik PLN yang telah Anda ajukan Anda dapat melihatnya dengan menuju link ini: http://www.pln.co.id/pelanggan/layanan-online/status-permohonan-pelanggan.
Caranya adalah dengan memasukkan kode registrasi (kode bayar) kedalam kolom Pencarian Berdasarkan (pilih) KDBOOKING, kemudian isi kolom kode dengan nomor registrasi Anda lalu klik tombol "Cari".
Pada tahap ini pendaftaran dan permohonan penambahan daya listrik PLN secara online selesai dilaksanakan.
Lihat juga: Cara Membuat dan Mengurus Izin Mendirikan Bangunan - IMB
Selanjutnya adalah tinggal menunggu pihak PLN setempat melakukan pemasangan perubahan dan penambahan daya listrik PLN yang telah kita ajukan.
Yang dalam hal ini, lamanya proses pengerjaan paling cepat 1 hari kerja, seperti ditunjukkan pada gambar diatas.
Demikianlah postingan kami mengenai cara tambah daya listrik PLN secara online dan pembayarannya melalui ATM BCA. Semoga bermanfaat.
TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.
kalau kita gak tau NPWP pemilik rumah gimana ya? pake npwn kita bisa? atau gimana. krn harus diisi semua datanya
BalasHapusSaat saya melakukan tambah daya diatas, saya tidak memasukkan nomor NPWP.
HapusSaat melakukan pencarian data pelanggan dengan nomor meteran, otomatis data pelanggan PLN keluar, selanjutnya saya mengisi tarif daya barunya.
terus masuk ke kolom data pemohon, setelah itu mengisi data pemohon lengkap dengan Nomor HP dan email, agar pihak PLN mudah menghubungi saya.
bagitu aja
bisa di update tidak gan, berapa lama petugas akhirnya menambah daya di rumah agan, kemudian setelah menambah daya tersebut, ada langkah-langkah selanjutnya tidak?
BalasHapusCuma satu hari gan. Hari ini selesai bayar via ATM BCA, besoknya petugas dateng. Habis itu, gak perlu melakukan apa2 lagi.. Petugas tinggal mengganti MCB PLN ke yang lebih tinggi.
Hapuspak mau tnya, untuk identitas itu diisi yang mana ya? soalnya saya kasih nomer ktp kok tidak bisa
Hapusdan untuk npwp juga belum bisa
Kolom identitas itu untuk data pelanggan PLN, yang bisa dicari dengan Nomor IDPEL atau Nomor Meteran. .
HapusKetika Anda memasukkan Nomor ID Pelanggan atau Nomor Meteran, dan mengklik tombol CARI, maka sistem situs web PLN akan mencari data pelanggan yang terdaftar atas nama Anda atau sesuai ID pelanggan PLN dan Nomor Meterannya.
Contoh kasus diatas, pelanggan PLN nya terdaftar atas nama saya sendiri.
Saya mencarinya dengan Nomor Meteran PLN, maka otomatis identitas pelanggan akan muncul dalam data pelanggan.
Nomor KTP, Handphone dan KTP, serta alamat email sangat penting untuk diisi, karena data-data inilah yang nantinya digunakan oleh PLN untuk menghubungi Anda pada tahap selanjutnya nanti, hingga pada tahap pemasangan penambahan daya listrik PLN.
Apakah bisa membayar via klikbca atau mobile banking bank mandiri?
BalasHapusPada waktu saya melakukan penambahan daya ini, belum bisa dilakukan pembayaran via klikbca ataupun mobile banking.
HapusMesti melalui ATM.
Gak tau kalo sekarang.
Masih ga bisa melalui mobile banking mandiri atau klikbca. Jadi harus via mesin ATM
Hapusmasih belum bisa juga, cuman via ATM
Hapussaya sudah coba bayar via cimb mobile dan bisa.
HapusApakah bisa membayar via klikbca atau mobile banking bank mandiri?
BalasHapusTerakhir saya tambah daya yang saya bagikan di artikel ini, belum bisa dilakukan pembayaran via klikbca ataupun mobile banking..tapi tidak tahu kalau sekarang.
HapusMaaf masih awam.. Brrti ini ganti token pulsa ya? Kan punya sy masih yg lama tuh, klo mau tambah daya apa otomatis nnti pindah ke pulsa? Apa bisa tetep yg lama yg buka token pulsa?
BalasHapusPihak PLN biasanya menyarankan untuk ganti dengan meteran token pulsa. Namun Anda bisa meminta tetap menggunakan meteran tanpa token pulsa.
HapusAkan tetapi disetujui pihak PLN atau tidak itu saya tidak tahu.
Kalaw pembayaran selain Atm Bca bisa kah?
BalasHapusBisa gan....
HapusMau tanya, kalau kolom identitas itu diisi apa ya?
BalasHapussoalnya saya isi nomer ktp tidak bisa
dan nomor npwp juga tidak bisa.
tolong bantuan jawabannya
soalnya masih awan
terimakasih
Kolom identitas itu untuk data pelanggan PLN, yang bisa dicari dengan Nomor IDPEL atau Nomor Meteran. .
HapusKetika Anda memasukkan Nomor ID Pelanggan atau Nomor Meteran, dan mengklik tombol CARI, maka sistem situs web PLN akan mencari data pelanggan yang terdaftar atas nama Anda atau sesuai ID pelanggan PLN dan Nomor Meterannya.
Contoh kasus diatas, pelanggan PLN nya terdaftar atas nama saya sendiri.
Saya mencarinya dengan Nomor Meteran PLN, maka otomatis identitas pelanggan akan muncul dalam data pelanggan.
Nomor KTP, Handphone dan KTP, serta alamat email sangat penting untuk diisi, karena data-data inilah yang nantinya digunakan oleh PLN untuk menghubungi Anda pada tahap selanjutnya nanti, hingga pada tahap pemasangan penambahan daya listrik PLN.
Saya sudah register online, tapi tidak langsung dapat konfirm email, biasanya berapa lama dapet emailnya? terima kasih
BalasHapusBiasanya tidak lama, hari itu juga langsung masuk emailnya..terimakasih
Hapusmau tanya, pas nmbah daya.. PLN nya ga minta sertifikat Laik Operasi (SLO)..??
BalasHapusSaya kemaren, gak om..
HapusMaaf. Kok ga bisa ya . Ada notif data pemohon tidak lengkap atau valid
BalasHapusThanks gan... sangat membantu
BalasHapusbagus banget artikelnya, memberikan bantuan informasi, matur nuhun
BalasHapusTerima kasih banyak untuk artikelnya sangat jelas step by stepnya
BalasHapus